Yayasan Angel Hearts BAli

Ketulusan Hati Akan Mempertemukan Kita.

Ananda Deva

Saya mendapat info tentang bayi ini pertama kali dari Eka Tirtayana dan Ibu Astuti Niken. Bayi ini berusia 1 bulan tanggal 14 Maret 2016 kemarin. Lahir dari pasangan suami istri di Singaraja dengan perbedaan usia yang cukup jauh, istrinya 23 tahun, suaminya 45 tahun. Singkat cerita, melihat kondisi bayinya seperti ini, orangtuanya kaget, terpukul dan merasa tidak mampu memberikan perawatan terbaik, sehingga sekarang bayi ini dititipkan di Panti Asuhan Narayan Seva Singaraja.

Kebetulan panti tersebut sudah menjalin hubungan cukup lama dengang saya, sehingga pengasuhnya (Didi) langsung menghubungi saya untuk rencana membantu bayi ini. Beberapa rekan menawarkan bantuan, ada dokter ahli bedah plastik, komunitas dan juga yayasan. Saya sangat berterima kasih utk semua perhatian tsb. Setelah berunding dengan Didi, ternyata Didi cenderung untuk langsung ke dokter bedah plastik. Persiapan untuk proses operasi sudah mulai kami lakukan. Mudah -mudahan segala sesuatunya lancar, agar bulan depan saat umur bayi ini sudah mencapai 2 bulan dan beratnya 5 kg, dia dapat menjalani operasi. Astungkara dimudahkan jalannya. Svaha

  • Operasi bibir sumbing
  • Biaya perawatan 
Dr.Vivi Vinata Guizot, Sp.Bp

Teman - teman  kemarin sore pada tanggal 1 Mei 2015, saya dan Didi, pengurus Panti Asuhan Narayan Seva, mengantar Baby Ananda Deva ke RS BROS utk persiapan operasi bibirnya. Kemarin Baby Ananda sudah mencapai berat yang disyaratkan  oleh dokter yaitu 5 kg.

Tindakan operasi akan dibantu secara free of charge oleh seorang Dokter cantik dan baik hati yaitu dr. Vivi Vinata Guizot, Sp.BP dan biaya kamar serta obat2an akan dibantu oleh komunitas Harley Owner di bawah koordinasi Bapak Komang Dede (suami Dokter Vivi) dan Bapak Komang Takuaki Banuartha.

Kemarin Baby Ananda sudah menjalani pemeriksaan awal, tapi berhubung Baby Ananda saat ini sedang mengonsumsi antibiotik (sedang flu-batuk) maka operasi rencananya dilaksanakan minggu depan. Semoga proses operasi berjalan lancar. Berhubung kamar - kamar di Yayasan Angel Hearts Bali saat ini sedang penuh (ada Pt Sadrayasa anak hidrocefalus dr Songan) sekeluarga yg sudah menginap sejak minggu lalu, maka Baby Ananda Deva dan pengurus Panti Asuhan Narayan Seva saya ajak di rumah pribadi saya. 

25 Mei 2016
Another mission accomplished today. Terima kasih Tuhan atas bimbingan dan penyertaanMu. Setelah 3 bulan saya bersama-sama Didi pengasuh Panti Asuhan Narayan Seva Singaraja bekerjasama merawat, men-support gizi dan mempersiapkan kondisi Baby Ananda Deva yg mengalami kelainan di bibirnya (sumbing) untuk menjalani operasi. Beberapa kali bolak balik ke Rumah Sakit dan ke dokter karena kondisi Ananda yang naik turun (batuk, pilek, demam). Akhirnya hari ini perjuangan kami mencapai puncaknya, Ananda dioperasi di RS BROS dan operasinya sukses.

Sejak kemarin persiapan final operasi sudah kami lakukan. Pemeriksaan darah, rontgen (photo thorax) dan lain-lain sudah dilaksanakan, dan pagi tadi Ananda masuk RS BROS. Selama beberapa jam kami merasa tegang dan resah, karena Ananda harus puasa sejak siang sampai operasi dilaksanakan pada pukul 18.30, sedangkan biasanya Ananda sangat kuat minum susu, sehingga selama beberapa jam tadi Ananda terus menangis histeris karena kehausan. Segala upaya kami lakukan untuk meredakan tangisnya tapi tidak berhasil.

Namun akhirnya ketegangan dan keresahan kami seolah terbayar lunas saat melihat Ananda keluar dari ruang operasi. Perubahan signifikan langsung terlihat pada Ananda. Dia seolah-olah menjelma menjadi bayi kecil yang ganteng dan montok. Tak terasa air mata haru menetes dari mata saya dan Didi melihat perubahan tersebut. Hari Minggu 4 hari lagi, Ananda akan dibuatkan upacara 3 bulanan, dan Tuhan mengijinkan dia menjalani upacara tersebut dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Rangkaian proses operasi Baby Ananda Deva sudah selesai seluruhnya hari ini, jahitannya sudah dilepas dan hasilnya sangat memuaskan. Terima kasih kepada Group Chopper Heroes yang membantu biaya operasi Baby Ananda. Rincian biaya dan pengeluaran lainnya terlampir. Sisa dana tunai sudah saya serahkan semua kepada pengasuh Panti Asuhan Narayan Seva Singaraja tempat Ananda tinggal saat ini. Terima kasih Eva Vega, Bapak Komang Banu Takuaki dkk, Dr. Vivi dan suaminya, Dokter Agus Roy dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya operasi Baby Ananda. Hanya Tuhan yang mampu membalas semua budi baik Anda. Om rahayu

Gallery