Yayasan Angel Hearts BAli

Ketulusan Hati Akan Mempertemukan Kita.

Amelia

Perjalanan pertama bersama Amel. Bayi malang yg ditelantarkan dan nyaris terbunuh oleh Ibunya sendiri.

Hari ini tanggal 20 Oktober kami pertama kali membawa Amel (bayi yang cacat tangan-kakinya dan dibuang ibunya) ke seorang dokter ortopedi anak. Terima kasih kepada Ibu Agung Dian Chandra dan suaminya yang sudah membantu mengenalkan pada Dr Ayu Chandra. Setelah diobservasi, beliau mengatakan bahwa kondisi Amel masih bisa diusahakan untuk mendekati normal, dan tahap awalnya adalah kaki Amel harus di gips. Memang prosesnya harus bertahap dan butuh waktu, tapi saya tetap merasa sangat bahagia karena menurut Dokter, Amel akan bisa berjalan dan beraktivitas seperti anak normal, meskipun tidak bisa 100%. Sumbangan dari donatur - donatur yang berhati mulia pun mengalir deras hari ini, sehingga kami tak khawatir lagi akan biaya operasi yang akan dikeluarkan. Tuhan telah mengetuk hati umatNya untuk mengulurkan tangan membantu Amel. Ketika Dia berkehendak, tak ada yang tidak mungkin bagiNya

Untuk mengaktifkan saraf pada tangannya, Amel diterapi akupuntur. Terima kasih kepada Kumala Indah Sutanta Ateng dan Trisna Dewi yang membantu mengenalkan Amel pada Dr. Vita dan Sinshe Iwan.Setelah 2 bulan menjalani proses penggantian gips secara berkala, Amel siap menjalani operasi tahap 1 di kakinya. Rencana awal, operasi kaki akan dilaksanakan bersamaan dengan operasi pinggul, dan perkiraan biaya yg akan dihabiskan sekitar Rp 35 jutaan.

Saat ini dana milik Amel masih aman tersimpan di deposito sebesar Rp 113 juta, sambil menunggu digunakan utk operasi berikutnya.Sebagai bentuk pertanggungjawaban kami kepada seluruh donatur yg menitipkan sumbangan utk biaya operasi Amelia, dan utk transparansi, maka berikut sy informasikan nama2 donatur dan jumlah dana yg telah terkumpul sampai saat ini. Seluruh dana yangg dititipkan kepada saya, akan saya buatkan laporan pertanggungjawaban pada saat proses operasi telah selesai dilaksanakan dilengkapi dengan nota -nota bukti pengeluaran.

Untuk dana yang langsung diserahkan ke yayasan, tidak akan saya rekap ke dalam laporan, karena dana2 tsb oleh pengurus yayasan dianggap masuk ke dalam sumbangan utk yayasan, dan dimanfaatkan utk biaya operasional yayasan. Untuk donatur yang masih ingin menitipkan sumbangan masih kami tunggu. Jika ada sisa dana, akan kami masukkan ke dalam tabungan pendidikan atas nama Amelia, sehingga Amelia memiliki tabungan utk biaya pendidikan yang dapat dia gunakan pada saatnya nanti.

 

Biaya pengobatan, operasi dan biaya perawatan.

Dr. Ayu Chandra

Teman-teman yang ingin mengetahui perkembangan Baby Amelia, saya mengantarnya kontrol di RS Sanglah untuk membicarakan rencana operasi lanjutan untuk pinggulnya. Amel sudah 11 bulan sekarang, mulai ngoceh2, tapi belum tumbuh gigi. Sekarang Amel diterapi di YKP seminggu 2x utk membantu pertumbuhannya. Tadi Amel di-rontgen utk melihat pertumbuhan tulangnya.

Dana sumbangan utk Amel sampai saat ini masih aman dlm bentuk deposito, dan hanya akan digunakan utk keperluan Amel saja. Dana yg terkumpul utk Amel sampai saat ini masih aman dalam bentuk deposito sejumlah Rp.113.000.000 (per Februari 2016). Perlu saya sampaikan bahwa operasi Amel belum bisa dilanjutkan karena menunggu usia Amel 1 tahun (Juni 2015) sehingga fisiknya lebih siap, dan sama sekali bukan karena kendala kurang biaya. Dana untuk biaya operasi sudah siap (100 juta lebih) dan sampai saat ini tersimpan aman dalam bentuk deposito.

Menurut informasi yang saya dengar, ada beberapa komunitas yang juga sudah dan sedang membantu mengumpulkan dana untuk Amel. Agar tidak terjadi kerancuan informasi, perlu saya sampaikan bahwa dana yang saya pertanggungjawabkan adalah dana yg langsung dititipkan kepada saya, di luar itu bukan tanggung jawab saya. Semoga operasi Amel nanti berjalan lancar dan semoga Amel tumbuh sehat dan cerdas. Terima kasih kepada semua donatur yang telah membantu.

 

 

Gallery