Yayasan Angel Hearts BAli

Ketulusan Hati Akan Mempertemukan Kita.

Team Reaksi Cepat dan Cerita Komang Dana Asih

Kategori - program bantuan sakit

5 Desember 2016, Team Reaksi Cepat Yayasan Angel Hearts Bali #TRC_Angel_Hearts. Hari ini teman-teman relawan membuat sebuah istilah baru yang membuat saya tersenyum lebar sekaligus berbesar hati. Ibu Nick Ast dan Bli de Parwada yang mencetuskan untuk membuat istilah ini. Saya sih setuju-setuju saja, karena memang cukup sesuai dengan etos dan prinsip kerja saya di Yayasan Angel Hearts Bali, yaitu reaksi kita dalam membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan memang harus cepat, tepat dan akurat.
Bagi saya, jika bisa dibuat sederhana, cepat dan tidak bertele-tele, mengapa kita harus membuang-buang waktu? Semakin cepat suatu kasus kita selesaikan, semakin banyak waktu yang bisa kita gunakan untuk segera menangani kasus lainnya. Karena dlm kegiatan sosial kemanusiaan, seringkali kita harus berkejaran dgn waktu. Waktu bukan lagi sekedar berarti uang, bahkan lebih dari itu, waktu bisa berarti nyawa! Rupanya hal itu yang membuat teman-teman relawan membuat istilah TRC Angel Hearts. Berkali-kali bekerjasama membuat mereka paham bahwa saya tidak pernah itung-itungan atau pilih-pilih dalam membantu, tanggung jawab berupa pendanaan maupun pendampingan selalu siap saya berikan untuk semua kasus-kasus yang ditemukan oleh relawan-relawan di lapangan.

Termasuk untuk penanganan Komang Dana Asih ini. Beberapa hari yang lalu Bli De Parwada mengirim foto Komang ke saya sambil bertanya :

"Apa yang harus saya lakukan?"

Dan saya hanya menjawab : "yang harus dilakukan, segera ajak anak ini ke Dps untuk dioperasi"

Lalu Bli De Parwada langsung menjemput Komang untuk dianter ke Yayasan Angel Hearts Bali. Dan hari ini kami berbagi tugas, saya mengantar Komang ke RS BROS untuk konsul ke Dokter Agus Roy, dan Bli De Parwada mengantar Tegar pulang ke Singaraja. Komang akan dioperasi pada hari Rabu 7 Desember 2016 pukul 18.30 Wita. Saya dan teman-teman KBB akan berkoordinasi untuk mendampingi selama proses operasi dan pasca operasi. Terima kasih teman-teman relawan. Saya bangga bisa kenal dan bekerjasama dgn teman-teman semua. Saya percaya, energi yang sama memang akan saling tarik menarik dan pada akhirnya berkumpul.

Tag :